Perjalanan

Sabtu Dini Hari,
23 Februari 2019

Ada cerita yang harus dilupakan,,
Ada cerita yang harus diciptakan,

Orang datang dan pergi,
Kenangan terhenti

"kita akan baik-baik saja"
tidak, kita akan berantakan

"kita akan segera melaluinya"
tidak,kita akan memakan waktu yang lama

Ada cerita yang harus dikubur
Ada cerita yang harus digali

Semoga kita baik-baik saja

Bromo.
Seruni Point, Bromo (Ig: arfristy)



Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional yang berada di Jawa TimurIndonesia, yang secara administratif terletak di wilayah Kabupaten PasuruanKabupaten MalangKabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Taman yang bentangan barat-timurnya sekitar 20-30 kilometer dan utara-selatannya sekitar 40 km ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha. Di kawasan ini terdapat kaldera lautan pasir yang luasnya ±6290 ha. Batas kaldera lautan pasir itu berupa dinding terjal, yang ketinggiannya antara 200-700 meter.

Kawasan ini menjadi tempat untuk melihat matahari terbit (Sunrise) yang sangat indah dan dingin.
untuk dapat melihat Sunrise dapat dilihat dari Penanjakan 1 ataupun penanjakan 2. Penanjakan 1 berada di kawasan Kab. Pasuruan sedangkan penanjakan 2 (Seruni Point) berada di kawasan Probolinggo.

Perjalanan kali ini dimulai dari kota Malang pukul 12.00 dini hari dan sampai di Seruni Point sakitar pukul 03.20, dari parkiran Jeep kita harus berjalanan naik ke atas untuk dapat melihat sunrise terbaik . jalanan yang harus dilalui cukup terjal dan melelahkan. tapi sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan bintang-bintang diatas langit dan sunrise yang sangat indah.

sekitar pukul 7.00 kita dapat turun ke daerah pasir berbisik dan kawah Bromo dilanjutkan ke bukit teletabis yang sangat hijau nan menajakan mata.

Untuk bisa merasakan Indahnya kawasan Bromo sebenarnya tidak begitu mahal. kita dapat mengikuti Privat trip ataupun Open Trip. harga privat trip berkisar 1,5jt untuk 6 orang dan open trip sekitar 300k/Orang. Namun tergantung  kita pintar-pintar memilih travel perjalanannya.
untuk perjalanan kali ini saya menggunakan Privat Trip yang disediakan oleh Travel Saung Adventure (Ig : Saungadv). travel ini menyedikan privat trip dengan biaya yang cukup murah dan juga ditambah free dokumentasi. :)

need a refreshing ? bisa dicoba nih kesini

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Pertanggung Jawaban OSIS

koagulasi Protein

Jurusan Ilmu & Teknologi Pangan (ITP) / Bioteknologi Pangan & Agroindustri??