Kisah SMA

Sabtu, 26 April 2014, hari itu sudah terlewati begitu saja, kami siswa/i angkatan VII SMAN 4 Berau melangsungkan wisuda (perpisahan).
Hari - hari berlalu begitu cepat, masih ingat rasanya pertama kali MOS, masuk kelas X, kelas XII dan kini telah diakhir masa kelas XII.
Bisa masuk jajaran kelas X2 dan IPA 2 hal yang sangat menyenangkan bagiku.
Namun,hal-hal yang biasanya ada kini sudah tiada, ngak ada lagi temen-temen yang nyanyi-nyayi atau sekedar ngobrol di depan kelas pagi-pagi, gak ada lagi kumpulan pecinta drama yang bakalan heboh cerita dari pagi sampe siang, gak ada lagi rombongan yang nyolot lewat depan lapangan untuk sama-sama pergi ke kantin, gak ada lagi ide-ide gila yg tercetus dari mereka.
Ngak ada lagi mereka yang kejar-kejaran sambil lempar-lemparan kertas, ngak ada lagi mereka yang teriak-teriak liat MV korea baru, ngak ada lagi mereka yang hobi nyayi lagu Sheila on 7 yang nadanya kemana-mana.
Ngak ada lagi mereka yang sibuk ndiskusiin mau masuk universitas mana, ngak ada lagi mereka yang sibuk belajar, ngak ada lagi mereka yang berebut duduk paling depan, ngak ada lagi ketawa-ketwa mereka yang volumenya extra loud.
kini, hanya ada kelas yang kosong, kursi yang berantakan tanpa pemiliknya, tak ada papan yang penuh dengan rumus dan catatan, tak ada guru yang duduk di mejanya dan menjelaskan sesuatu.





Masih segar difikiran ketika masih dalam masa orientasi, ketika muka-muka kita masih seperti anak-anak, ketika muka-muka kita terlihat sangat takut kepada senior, ketika kita melakukan banyak kesalahan :)


   






Memasuki kelas 1, waktu dimana aku memulai persahabatan dengan 28 siswa/i di kelas X2, waktu untuk berbagi bersama namun, juga mulai merasakan masa-masa SMA yang penuh tugas, penuh tangis dan tawa, penuh perjuangan untuk menyelesaikan tugas dan belajar buat ulangan. sampai-sampai sekolah bener-bener terasa seperti rumah karena dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore standbye disekolah untuk nyelesaikan tugas, walaupun sebenernya jam 2.30 sudah waktunya pulang. 
tapi, rasanya segala tugas yang ada di kelas X bener-bebener menyenangkan, ada tugas jadi presenter, bikin program untuk PSB, bikin film dokumenter, drama, nyanyi, bikin film dari cerita daerah, study tour ke terowongan batu bara, ke makam Belanda dll yang macem-macem dan bikin cape namun sangat keren... tapi disinilah kami memulai persahabatan dengan temen-teman yang punya berbagai macam sifat dan kebiasaan. :)








Kelas XI, aku beruntung bisa masuk di kelas XI IPA 2, kembali bertemu dengan sebagian besar teman-teman di kelas X2, namun juga ada yang berasal dari kelas X3 dan X4, tapi kami dengan mudah berbaur menjadi satu kesatuan di kelas ini. Masa-masa kelas 2 adalah masa yang banyak santainya, guru jarang masuk dan tugas-tugas juga sudah jauh berkurang jadi kami lebih sering ngobrol kalau dikelas sedang tidak ada guru.




Akhirnya, sampailah di kelas XII IPA 2, kelas yang bener-bener heboh, gila dan gokil, kelas yang dihuni 29 makluk abstrak dengan karakteristiknya masing-masing tapi tetep gokil.
ada Arga yang sering ngilang entah kemana kalo lagi belajar. ada Arsy si antiNasi, ada Denov yang sering kelihatan rempong, Dedep yang jago make-up, ada Helen yang pinter main gitar, Tika yang sering dipanggil ttbb, Lisa yang sering manggil diri sendiri "imut" , ada Mega yang gila Korea, Faisal yang sok jadi orang Korea, Aldi yang punya senyum malu-malu, Fikri yang tak kasat mata, ada Muli yg bisa dipanggil TrigonoMuli, ada Ecen yang awet muda, Novia yang suka ngedance ala korea, Novita yang sindirannya pedes, Widi yang paling ngak nahan kalo denger dangdut , Reka si cantik duta wisata yang hobi joged dangdut,  ada Risma yang suka banting" buku kalo udah menggila, Tya yang pengen jadi pramugari, Eki yang punya segudang ide kreatif nan gila, Nunung yang selalu up to date tentang fashion, Ningsih yang selalu dengan sabar ngejar-ngejar guru buat tanda tangan jurnal kelas, Soni yang paling nda bisa diem dan suka nyanyi-nyanyi nda jelas, Tamy yang punya pipi tembem, Vina yang bersinnya luar biasa, Ayu yang suaranya bagus, Windy yang punya cara lari yang khas, and Yandra yang tinggi. hehe...
banyak momen yang sudah kami lewati bersama, terlalu banyak untuk dituliskan, namun selalu ada tempat dihati untuk memngingatnya. beberapa momen itu... waktu diamna gila-gilaan ngebukin orang pake botol aqua, beli kerupuk di kantin 1 bungkus gede seharga 60rb trus dimakan sekelasan selama 2 hari =_=, ada pertarungan antara geng Tuna Asmara melawan Jones, ada waktu dimana kami nguasain kantin pas istirahat, ada kejar-kejaran kayak anak SD, ada trip bareng ke Biduk-Biduk,, dan masih bnyak lainnya lah.. Ada juga momen lucu waktu kami flashback n ngeliatin foto foto jaman kelas 1 dan bikin kami ngakak banget karena muka kami masih pada polos n kecil dibanding sekarang,,,,






 











And now, finally,, we here,, in graduation... 














Angkatan VII SMAN 4 Berau
Semoga kita semua lulus 100 % karena kita masuk bersama, kitapun harus keluar bersama
Selamat mengejar mimpi masing-masing kawan, sampai jumpa beberapa tahun lagi saat kita telah menggapai impian kita masing-masing dan saat kesuksesan telah bersama kita semua :)
Jangan pernah lupakan semua kenangan indah kita di SMAN 4 Berau

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Pertanggung Jawaban OSIS

koagulasi Protein

Jurusan Ilmu & Teknologi Pangan (ITP) / Bioteknologi Pangan & Agroindustri??